DIY – Cara Membuat Kalung Kucing Lonceng

Cara Membuat Kalung Kucing
Gambar oleh HeungSoon dari Pixabay

Handycraft – kita mencoba belajar cara membuat kalung kucing lonceng sendiri dengan bahan tali prusik, sangat mudah dan bisa jadi peluang usaha rumahan. Cara membuatnya sangat mudah, berikut ada beberapa tutorialnya dibawah ini.

Cara Membuat Kalung Kucing

Para penyayang binatang khususnya kucing sangat menyukai penampilan lucu ‘anak bulunya’. Beberapa ada yang mendandaninya dengan gaun cantik, pita, dan kalung nama. Hal ini dapat kita jadikan peluang usaha atau minimal bisa membuat sendiri aksesoris lucu untuk ‘anabul’ nya.

Banyak macam model kalung kucing, ada yang berlonceng, ber-nama kucing, dan lain sebagainya. Disini penulis mencoba memberikan beberapa tutorial tentang cara membuat kalung kucing lonceng dengan bahan tali prusik baik yang ber-nama atau yang polos simple.

Kalung Kucing Lonceng Simple

tutorial cara membuat kalung lonceng kucing tali prusik – by Zeli’s Diary

Kita mulai belajar cara membuat kalung kucing lonceng yang Simple dengan bahan tali prusik. Dengan bahan tali prusik 4mm atau 2mm kita dapat membuat kalung kucing dan sebuah lonceng diameter 14 atau 16mm. Detail membuatnya silakan simak video diatas.

Cara Membuat Kalung Kucing Lonceng Nama Simple

tutorial cara membuat kalung kucing lonceng nama tali prusik – by Zeli’s Diary

Yang kedua kita akan belajar yang sedikit lebih sulit ya hehe… Membuat kalung kucing lengkap dengan namanya. Bahan tali prusik 4mm atau 2mm, manik-manik (mote) huruf, dan sebuah lonceng diameter 14 atau 16mm kita dapat membuat kalung nama kucing. Detail cara membuatnya silakan simak video diatas.

Kalung Lonceng Kucing Nama Simpul Tali Prusik

tutorial cara membuat kalung kucing lonceng nama simpul tali prusik – by Zeli’s Diary

Kali ini sedikit rumit karena kita harus memperhatikan simpulnya saat menganyam manik huruf dan loncengnya. Untuk bahan dengan tali prusik 2mm, lonceng, manik huruf. Silakan simak video tutorial diatas.

Beberapa tutorial cara membuat kalung kucing sederhana diatas sudah terbukti dapat dijadikan penghasilan tambahan apalagi dimasa pandemi sehingga dirumah pun kita masih bisa produktif. Minimal bisa membuat sendiri aksesoris untuk hewan kesayangan kita. Selamat mencoba.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *