Pilihan Botol Tabung Dispenser Makan Minum Burung Terbaik

Pecinta burung tentu sangat kesulitan disaat ada jadwal keluar kota dalam beberapa hari sedangkan harus meninggalkan burung kesayangannya dirumah. Tentu harus disiapkan terlebih dahulu persediaan makan dan minum burung untuk beberapa hari.

Tabung Dispenser Burung

Tak mungkin kita memberikan stock makan minum dalam sangkar burung dengan 3 atau 4 cepuk. Jelas akan sangat mengganggu ruang gerak burung kesayangan kita. Dalam hal ini TetraKita memberikan rekomendasi beberapa jenis botol tabung dispenser untuk tempat makan dan minum burung.

baca juga :

Tempat Minum & Makan Burung Botol Tabung Dispenser

Kandang Burung Lovebird Untulan Sangkar Besi plus Tas nya untuk COD-an

Berisiko burung mati jika kekurangan makanan dan minuman, bisa saja airnya kotor oleh sisa makanan atau kotoran burung sehingga meracuni burung jika airnya terminum, bahkan voer yang berjamur juga sangat berbahaya bagi kesehatan burung kita.

Dengan botol tabung dispenser ini kita tidak khawatir lagi burung kesayangan akan kehabisan makan dan minum karena daya tampung yang cukup besar menjadikan persediaan makan dan minum burung lebih awet hingga beberapa hari. Dan dengan design botol tabung dispenser ini air dan pakan tidak mudah tercemari oleh kotoran burung.

1. Botol Tabung Dispenser Burung 100ml

tabung 100ml

Seperti yang sudah kita lihat diatas adalah botol tabung model dispenser yang pertama yaitu tabung dengan isi volume 100ml. Bentuknya terkesan mungil tetapi cukup efektif dalam menyimpan makanan dan minuman burung karena tidak banyak makanan yang terbuang.

Bahan dari plastik tebal dan transparan sangat baik digunakan karena selain aman tidak mudah pecah juga dapat terlihat dengan jelas isi dari botol tersebut apakah sudah kosong atau kotor. Untuk cara pengisian dan pemasangan dalam sangkar dapat dilihat di video tersebut.

2. Botol Tabung Dispenser Burung 500ml

tabung 500ml

Botol Tabung Dispenser Burung 500ml ini yang paling sesuai untuk burung koloni atau jenis burung besar pemakan biji-bijian. Karena bentuknya yang besar dan kotak sangat disarankan untuk dipasang dalam sangkar besi kotak atau koloni burung. Design transparan sangat mudah dalam pengecekan stock makan dan minum burung.

Bahan sama dari plastik ringan dan sangat terjangkau. Pemakaian sangat mudah, untuk cara pengisian serta posisi pemasangan di dalam sangkar dapat dilihat di video diatas. TetraKita menyarankan Botol Tabung Dispenser ini karena sangat mudah dalam pemasangannya, burung tidak mudah membuang-buang biji-bijian karena lubang pas dengan besar paruhnya, dari harga juga cukup murah.

Penutup

Dari sekian banyak jenis tempat makan dan minum burung baru 2jenis ini yang direkomendasikan karena praktis pengisian untuk beberapa hari, tidak mudah tercemari kotoran atau makanan yang terbuang, isi lebih banyak, serta bahan lebih tebal dan transparan. Cocok untuk burung lovebird, kenari, pleci, trucukan, kutilang, prenjak, kolibri, murai, perkutut, merpati, dan jenis burung lain pemakan biji atau voer.

Dapat disimak juga video yang lain:

sangkar untulan lovebird
tas dan sangkar untulan lovebird – tetrakita
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *