Resep Rezeki Memecahkan Segala Persoalan Hidup

Memecahkan Segala Persoalan Hidup dengan Manut Qur'an solusi hidup bahagia
Memecahkan Segala Persoalan Hidup dengan Manut Qur’an solusi hidup bahagia

Terkadang banyak persoalan hidup yang datang dan tidak tahu bagaimana cara menyelesaikannya. Dari kajian bersama Kang Ustadz Udin Yuliyanto membahas tentang Manut Qur’an solusi hidup bahagia memecahkan segala persoalan hidup, InsyaAllah.

Jadi gimana sih rasanya jika Kita diberikan Rezeki yang Berkah dan Berlimpah? Berikut ini beliau akan sharing kan Resep-nya untuk Kita,

Memecahkan Segala Persoalan Hidup

3 Cara Rezeki BERKAH dan BERLIMPAH

  1. Taubat dan Istighfar
    Yang menyebabkan Rezeki terasa Seret dan macet adalah Lantaran karena Dosa dan Maksiat yang kita lakukan kepada Allah, sehingga Kuncinya adalah dengan Taubat Istighfar kepada Allah.

فَقُلْتُ اسْتَغْفِرُوا رَبَّكُمْ إِنَّهُ كَانَ غَفَّارًا

“Maka aku katakan kepada mereka: ‘Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, -sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun,”

يُرْسِلِ السَّمَاءَ عَلَيْكُمْ مِدْرَارًا

“Niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, “

وَيُمْدِدْكُمْ بِأَمْوَالٍ وَبَنِينَ وَيَجْعَلْ لَكُمْ جَنَّاتٍ وَيَجْعَلْ لَكُمْ أَنْهَارًا

“dan membanyakkan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai.”

(Qs. Nuh : 10 – 12)

  1. Niatkan Untuk Menolong Agama Allah dan Bermanfaat untuk Orang Lain

Kemampuan kita selama ini sangatlah terbatas, sehingga kita butuh bantuan dari pihak lain dan bantuan dari Allah yang bisa kita harapkan, tentu syarat dan ketentuan berlaku!

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِنْ تَنْصُرُوا اللَّهَ يَنْصُرْكُمْ وَيُثَبِّتْ أَقْدَامَكُمْ

“Hai orang-orang beriman, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu” (Qs. Muhammad : 7)

  1. Perbanyaklah Bersyukur
    Sudah menjadi rumus manakala seseorang bersyukur kepada Allah atas segala nikmat yang sudah Allah berikan, maka Allah akan menambah, bahkan melipatkan Nikmat-nikmat yang sudah Allah berikan.

وَإِذْ تَأَذَّنَ رَبُّكُمْ لَئِنْ شَكَرْتُمْ لَأَزِيدَنَّكُمْ ۖ وَلَئِنْ كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِي لَشَدِيدٌ
“Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih” (QS. Ibrahim : 7)

Sehingga dengan bersyukur, Nikmat seberapapun akan dicukupkan oleh Allah subhanallahu wata’ala. Inilah yang disebut BERKAH.


Rezeki Instan (3) untuk Memecahkan Segala Persoalan Hidup

Dalam sesi berikutnya Kang Ustadz Udin Yuliyanto menambahkan materi tentang Rezeki instan seri ke 3, yaitu mendapatkan Rezeki secara Instan dan Halal.

Beliau menyadari betul bahwa proses hijrah itu tidak mudah, proses taubat itu memang berat. Namun endingnya akan Berkah dan Nikmat.

Sering kali kita menjadikan Lunas Amanah (baca:hutang) ataupun Rezeki yg mengalir deras adalah merupakan tolak ukur adanya pertolongan dari Allah. Padahal, pertolongan Allah itu sangat banyak bentuknya, saat menjalani proses hijrah dan taubat kita diberikan kesehatan oleh Allah ini adalah Rezeki yang besar dari Allah.

Meskipun saat menjalanin proses hijrah merasa hidup makin berat dan susah, seolah rezeki makin seret dan mampet, padahal tanggal pembayaran jatuh tempo kian dekat.

“Tetapi Allah datangkan pertolongan lewat pertolongan-pertolongan yang barangkali kita anggapnya kecil, ada saudara yang tiba-tiba ngebantu, ya meskipun secara nominal tidak banyak dan tidak bisa menutup semua amanah.” tutur beliau.

Sekali lagi, jika memang tolak ukur pertolongan Allah adalah seperti itu, maka setan telah menutup nikmat-nikmat yang besar dari Allah.

Nah, sekarang bagaimana Caranya agar kita bisa mendapatkan Rezeki secara Instan, Cepat dah Halal tentunya?

Resep Rezeki Instan

Pertama, adalah pahami dahulu bahwa Pertolongan Allah sudah datang, meskipun belum terkait dengan lunasnya Amanah.

“Barang siapa yang Allah inginkan kebaikan padanya Allah akan faqihkan (dipahamkan) ia dalam agama.” (HR Bukhari dan Muslim)

Bertambahnya Ilmu adalah bentuk Rezeki dari Allah, merupakan Pertolongan dari Allah.

Kedua, Perbanyak Sedekah Jangan Pelit. Jangan pernah berpikir untuk menahan apa yang kita miliki saat ini, jangan sampai kita yang enggak punya apa-apa masih pelit dalam berpikir.

Misalnya dengan mengatakan saya tidak punya apa-apa Kang untuk disedekahkan dsb. Padahal Allah sudah kasih nikmat yang besar untuk diri kita, sehingga berpikirlah out of the box, berpikir dengan sudut pandang yang berbeda.

“Kalo pun rupiah kamu tidak punya, kamu bisa memberi manfaat dengan tenaga, ilmu, atau apapun yang kita miliki.” tambah Ustadz Udin.

Ketika, Kunci dari Rezeki Instan adalah terletak pada Tahajud dan Sedekah (Infaq)

“Semakin rutin kamu Tahajud maka hajatmu akan mudah terwujud, semakin banyak kamu sedekah, maka Rezekimu akan mengalir Deras dan berkah. Jika kamu lakukan dengan mengharap ridha dari Allah, maka Rezeki Instan akan kamu dapatkan, Aamiin”

Demikian yang beliau sampaikan, untuk lebih lengkapnya silakan miliki buku “Manut Qur’an Bisa Kaya” solusi hidup bahagia. Serta mendapat bimbingan langsung dari Kang Ustadz Udin Yuliyanto secara pribadi dan tergabung dalam kajian rutinnya, InsyaAllah semoga dapat memecahkan segala persoalan hidup, Aamiin.

Anda Telah membeli Buku Manut Qur’an Bisa Kaya?
Simak video Tutorialnya sampai selesai!
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.