Ustadz Udin Yuliyanto bersama Komunitas MQ

Biografi

Kang Ustadz Udin Yuliyanto

Seorang Penulis buku yang sangat popular dan terlaris dengan judul “Manut Qur’an Bisa Kaya”. Juga Seorang Guru Ngaji dan Trainer Nasional Rubaiyat Indonesia, sebuah metode yang cepat, mudah dan menyenangkan belajar baca Qur’an, beliau adalah Udin Yuliyanto, A.Md.

Kecintaan beliau terhadap dunia Qur’an inilah yang menjadikan dirinya mewakafkan diri untuk dakwah Qur’an. Kang Udin sudah pernah mengisi ratusan kali Training Rubaiyat di lebih dari 89 kota di Indonesia. Kapan pun dan kemanapun ketika diminta beliau siap mengisi Training, Seminar, dan Kajian.

Selain mengajar Ngaji dan Trainer, Ustadz Udin Yuliyanto memiliki kesibukan lain yaitu menjadi seorang Bisnis Owner. Dalam bisnis Kang Udin mempunyai Odimus Store sebuah platform Bisnis Online, Produsen Gaun Pengantin dan Kebaya, Owner kaos Odimus (Oblong Distro Muslim), Founder Pola Rezeki Allah, Founder Jagoan Bisnis, Founder Kampus Rubaiyat, Juragan Saffron Afganistan, dan Pendiri Komunitas Manut Qur’an.

Beliau juga aktif menjadi seorang Leader dan Mubaligh pada Sekolah Haji Umroh (SHU Baitullah), menjadi Dewan Syariah sebuah Baitu Mall Watamwil (BMT), serta menjadi Penasehat Yayasan Rumah Qur’an di Serui Papua.

Komunitas Manut Qur’an

Berawal dari Buku “Manut Qur’an Bisa Kaya” yang sudah tersebar ke segala penjuru tanah air , kemudian berlanjut dengan konsultasi serta bimbingan online langsung oleh Sang Guru Ustadz Udin Yuliyanto melalui ‘whatsapp’ dan dibuatkan lah sebuah group WA bernama Manut Qur’an 1 hingga saat ini menjadi Manut Qur’an 12.

Dari latar belakang profesi yang berbeda juga dari latar belakang problematika yang berbeda pula mereka bertemu dengan satu tujuan yaitu mengharap Ridha Allah SWT, dan berpegang teguh kepada Al Qur’an dan Sunnah.

Maka terbentuklah komunitas murid dengan nama Manut Qur’an Community yang pertama kali melakukan pertemuan offline pada hari Sabtu dan Ahad, 18 -19 Juni 2022 di Jakarta , Depok dan Bekasi. InsyaAllah akan berlanjut dengan Silaturahmi Manut Qur’an Community di beberapa kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Pada Komunitas Manut Qur’an ini sudah secara rutin Beliau adakan kajian online sepekan sekali setiap malam Jum’at sejak beberapa bulan yang lalu. Rekaman kajian online Manut Qur’an nya dapat disimak hingga Akhir di channel Youtube Kang Udin Yuliyanto serta situs resmi Manut Qur’an dapat mengunjungi www.manutquran.com.

Semoga Allah senantiasa menjaga dan memberikan hidayah kepada Beliau, Aamiin.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.